Minggu, 24 Juni 2012

Kekurangan dan Kelebihan

Kekurangan dan kelebihan?

Biasanya orang-orang menganggap bahwa dirinya terlalu banyak mempunyai kekurangan mau pun kelebihan. Setiap orang yang selalu menganggap bahwa dirinya mempunyai banyak kelebihan dan tidak ingin mengajari atau membagi kepada sesama biasanya berujung dengan sifat kesombongan. Sedangkan orang yang selalu menganggap bahwa dirinya mempunyai banyak kekurangan selalu bersifat tidak percaya diri, malu, dan selalu merasa tidak bisa.

Sebenarnya...

Kekurangan kita adalah kelebihan orang lain. Sedangkan kekurangan orang lain adalah kelebihan kita. Kekurangan dan kelebihan kita memiliki sifat masing-masing. Kekurangan dan kelebihan yang ada pada setiap diri manusia itu seimbang. Apabila ia memiliki 1000 kekurangan, maka ia juga memiliki 1000 kelebihan.

Kekurangan dan Kelebihan merupakan suatu anugerah dari Allah SWT.

Kita harus dapat menerima kekurangan diri kita masing-masing, karena jika kita tidak menerima kekurangan diri kita masing-masing itu artinya sama saja kita tidak bersyukur atas apa yang sudah Allah berikan.

Jujur saja...

Terkadang saya tidak dapat menerima kekurangan diri saya sendiri. Tapi, saya berpikir kembali. Saya masih punya kelebihan yang menjadi kekurangan orang lain. Jadi, untuk apa saya tidak menerima kekurangan diri saya sendiri?

Oke guys... Sekiranya hanya segitu yang dapat Gisel sampaikan :D hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar