Kamis, 23 Agustus 2012

Maling Tetangga Sendiri

Guys....................................................................................
Gue mau cerita nih tentang seorang maling yang malingin tetangganya sendiri. Cerita ini FAKTA. Soalnya gue sendiri yang ngalamin :"
Jadi, ceritanya gini...

Waktu itu hari ke-3 UKK. Sebelumnya, ketika malamnya itu gue gabisa tidur, gue mau begadang. Tapi ketika jam 11an, ayah gue masuk ke kamar. Katanya gue harus tidur, soalnya mau UKK. Karna omongan orang tua itu selalu benar, makanya gue turutin. Gue tidur. Tapi gue ganyaman. Namun gue paksa diri gue untuk tidur.
Ketika di pagi harinya, sekitar jam 5an gitu, mamah gue bangunin gue. Gue liat matanya tuh kayak habis orang nangis, mukanya juga. Sekejap, mata gue langsung seger dan ga ngantuk. Gue mau nanya kenapa, mamah gue bilang gini, "kak bangun kak..." gue bangun, abis itu kata mamah gue, "kak, nanti pergi sekolah naik motor win ya, motor kita yang satria sama mio diculik" Seketika gue bilang "ASTAGFIRULLAHALADZIM" Gue bener-bener kaget dan shok. Gue pikir mamah gue nangis gitu karna habis berantem sama ayah gue. Gue juga liat muka ayah gue tuh kayaknya stress gitu. Masalahnya kalo motor mio itu kata ayah gue gapapa. Tapi ini motor satrianya juga, soalnya motor satrianya kenapa gitu. Pokoknya ada kata uang, bayaran gitu deh. Ohiya... Gue langsung buru-buru ambil wudhu dan solat subuh habis itu langsung mandi.
Guys, kamar mandi gue kan ada 2. Keluarga gue nyebutnya kamar mandi gede (1) kamar mandi kecil (2) kamar mandi gede itu adanya deket dapur. Kamar mandi kecilnya sebelahnya, sebelah kamar mandi kecil itu ada sumur sama grasi. Di grasi gue kan ada pintu grasi yang gede itu yang ditarik, sama pintu rumah. Nah, yang kayak pintu rumah itu dikunci. Kalo dibobol dari depan gabisa. Harus dari dalem, dan kebetulan kuncinya ada di pintu itu, tapi di dalem.
Pas gue mau mandi, gue liat jendela kamar mandi gue yang sebelah kok kayak habis diambil gitu. Besi penghalangnya juga ilang. Terus ada tangga gitu, gue pikir itu cuma mata gue salah liat soalnya masih gelap juga. Habis mandi, udah siap-siap, gue bilang gini ke mamah gue, "mah, itu jendela kamar mandi kecil kok kayak ada yg bobol, trus ada tangganya?" Mamah gue langsung pergi ke sana. Trus dia ngomong ke ayah gue, "ayah, ternyata malingnya masuk lewat sini yah" Pas gue mau berangkat, gue kan keluar rumah mau naik motor sama tukang ojek, itu tuh ada banyak orang.
*skip*
Seusai sekolah, rumah gue masih aja rame. Yaa masalahnya tuh, ayah gue deket sama orang-orang kampung disini. Begitu juga sebaliknya. Nyampe rumah, gue solat dzuhur. Gue doa yang lamaaaaaaaaa banget. Kalo gue tau siapa malingnya, rasanya tuh pengen gue mutilasi >:O
Beberapa hari setelah kejadian itu, sodara gue yang cewek yang kelas 3 SD dibawa ke orang pintar. Buat nyelidikin tentang malingnya. Sebenarnya gue mau liat, cuma katanya yang bisa liat cuma yang belum datang bulan. Gue kan udah -____- Sodara gue (reva) langsung dibawa ke orang pintar sorenya. Pas malemnya kan rumah gue rame. Selama itu tuh jadi banyak orang yangg nginap di rumah gue. Jam 8an kan dia baru nyampe rumah. Soalnya jauh tempatnya. Waktu itu lagi mati lampu, jadi pada ngumpul diluar dan anginnya juga sepoi-sepoi kayak mendung gitu. Tante gue mulai cerita, katanya "Malingnya ada 3 orang. 2 Orang masuk ke dalam, yang 1 nunggu di luar. *Malingnya itu yang satu item, dekil, jangkung, JELEK, rambutnya keriting namanya BUDI. Yang satu lagi, GENDUT, ITEM, JELEK, KERITING, tinggi, namanya gue gatau siapa entah ILHAM atau siapa satu lagi gue lupa. Yang satu lagi gue gakenal* Kejadiannya itu sekitar jam setengah 4. Yang masuk
ke rumah itu ilham sama budi. yang gendut nunggu diluar *yaiyalah, badan gede begitu mau masuk jendela kamar mandi gue emang muat?HAHA* Motor mama kaka *sebutan tantedari reva ke mamah gue* dibawa ke kerawang sekarang 22nya udah disana. Tapi belum ada yang beli atau ngambil uang"
Ternyata.... Salah satu malingnya, yang gendut itu pas pagi-pagi dateng. Dia itu kayak pura-pura care gitu sama keluarga gue. Iyuwh~ Muna dasar!!! Ehiya, pas di pagi harinya itu, tetangga gue katanya liat orang make helm bawa motor gue. Anehnya dia itu ga teriak atau apa gitu. B*GO banget deh ah -__- seandainya itu gue, mamah gue atau ayah gue ya gamungkin lah. B*GO -__- sebelumnya, motor om gue, dia kan lagi berantem sama istrinya, trus dia nginep di rumah gue, eh motor ninjanya ada yang ngambil dan tetangga gue yang tadi juga ngeliat tapi gamau teriak atau apalah. Soalnya, sodaranya emang tukang maling. HAHA
Sebelum kejadian ini terjadi, pembantu gue (mpo yanah) dia kan suka motong-motong sayuran di blandongan (semacam pendopo) itu kan deket sawah. Nah kalo pagi-pagi tuh, dia kan suka jemur pakaian, dia itu suka ngeliat si Budi (yang rumahnya deket banget sama gue, paling cuma berapa langkah. rumah kita juga hadapan gitu) suka mundar-mandir. Dan, si gendut juga gitu. Setelah kejadian itu, kalo si budi / si gendut suka lewat, sama pembantu gue suka di olok-olok "tuh malingnya" tapi mereka berdua kayaknya cuek aja -_- dasar pel*
Semenjak kejadian itu, sodara gue si reva kan kadang-kadang suka main sama anaknya si budi (mila & farida) katanya tuh, mereka langsung dibeliin hape, trus punya banyak baju. Kalo jajan juga bawa uangnya banyak. Padahal ya, dulu kan gue sering main sama mila soalnya cuma beda setahun, masih tuaan gue. Dulu tuh kalo mau jajan, dia paling cuma bawa seribu duaribu, paling banyak 5ribu. Sekarang 20ribu. Trus, anaknya tuh katanya mau ganti hape bb, tapi gajadi, jadinya hape cross.
Ohiya!
Kemarin,si reva kan habis pulang main tuh sore-sore... Dia liat si budi bawa motor mio warna putih, si reva ngomong gini "mamah kakak, tadi kan eneng liat si budi naik motor warna putih. Itu kan mionya mamah kakak. Cuma sama si budi diganti warnanya. beneran deh eneng gabohong. Itu motor mamah kakak" Denger ceritanya si reva, gue penasaran... Makanya gue suka duduk di kursi luar. Mau liat motor gue yang udah di ambil sama si maling. Malingnya itu, yang 3 orang itu 1 kampung sama gue. soalnya kalo beda kampung, pasti mereka gatau letak jendela kamar mandi gue dimana.
Gue sih kalo jadi mereka kalo mau ngemaling kayak gitu malu loh malingin tetangga sendiri. Kalo emang mau dapetin sesuatu, yaaa kerja lah! Berusaha,tapi yang halal... Jangan haram gini.Allah gasuka sama orang yang begitu. Emangnya mereka pikir buat beli 2 motor itu cuma sejuta dua juta? Maling yang bodoh adalah maling yang gapunya otak, yang malingin tetangganya sendiri dan hasil malingannya itu dipake padahal udah ketauan jelas.HAHA 
Banyak masukkan dari orang-orang, laporin ke polisi. Sama ayah gue udah, cuma yaa jangan diituin dulu.
 
*Guys, gue sengaja ga sensor nama malingnya, dan gue sengaja post ini di blog. Walau pun termasuk privacy, tapi kan gue udah bilang kalo gue itu lebih suka sharing (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar