Senin, 14 Mei 2012

asdfghjkl

Haiii
Bingung nih pertamanya mau ngomong apa x_x to the point aja, oke ;)



Jadi.......
Kalian pasti pernah lihat kan orang di luar sana yang suka minta-minta? Mungkin sudah sering bagi kalian yang sering bepergian ;)
Coba deh kalian renungkan... Pikirkan hal apa saja yang sudah kamu dapati? Terkadang aku suka berpikir gini "aduh kapan ya bisa begini? kapan ya punya ini?" tapi tiba-tiba terlintas dipikiranku tentang mereka.
Bayangkan deh! Kalian makan enak, makan steak, burger, spaghetti, dsb. Tapi biasanya, sebagian dari kalian tidak memakannya dengan habis dan dengan seenaknya membuang begitu saja. Pikirkan orang diluar sana, mereka aja perlu susah payah untuk mendapatkan makan. Kalian tinggal duduk, pesan, tunggu, jadi deh. Iya ga?
Dulu itu, waktu aku kecil.. Mamaku suka bilang gini "kak, kalo mau makan itu kira-kira jangan dibuang-buang.. sayang nasinya" tapi aku mengabaikannya.. ya.. mungkin karna waktu itu aku masih bocil ._.
Tapi sekarang, dengan usiaku yang sudah 13 tahun aku merasa sedikit dewasa dan sudah mengerti apa itu hidup.
Aku itu gakuat kalo ngeliat anak kecil yang dipinggir jalan, mereka kepanasan, kehausan... Masya Allah... Rasanya tuh... Gabisa dijabarkan dengan kata-kata!
Waktu itu, aku lagi ke suatu mall di jakarta. Aku pulang sekitar jam setengah 5an. Nah, pas di lampu merah aku tuh lihat ada segerombolan anak kecil yang seumuran anak TK. Mereka lagi pindah dari 1 kendaraan ke kendaraan lain. Ya Allah... Ngeliatnya itu gimana ya... Gakuat banget. Kan aku bungkus makanan gitu, nah aku bilang ke mamahku mau ngasih makanan itu ke mereka, kata mamahku terserah. Yaudah akhirnya aku kasih, trus aku kasih uang buat beli minum. seketika salah satu anak perempuan itu berkata seperti ini"makasih banyak ya kak. kakak baik banget. makasih ya kak" dengan senyuman yang sangat manis :" Mereka langsung pergi dan makan makanan yang belum aku lama. ngeliat mereka senyum, itu tuh kayanya sesuatu banget. Nyampe nangis tau ga :"
Biasanya, anak2 kecil begitu itu disuruh ngamen sama yg nyuruh mereka. Nanti uangnya dikumpulin dandikasih ke orang itu. dan mereka hanya mendapatkan beberapa bagian yang tidak mencapai 50% dari penghasilannya :( kasihan ya... padahal kan yang kerja siapa yang untung siapa -____- emang dasar orang kaya gitu tuh
Terkadang aku selalu termenung seperti ini "...Seandainya aku menjadi presiden, dpr, gubernur, anggota mpr, atau apalah (amin) aku ingin membuat suatu peraturan dimana tidak ada yang namanya kemiskinan. kita harus saling membantu satu sama lain. supaya Indonesia tambah sejahtera!" hasekkan kata2nya :D hahahha
Ohiya....
Membantu itu gasalahkan? Jadi, kalo ada orang yang butuh bantuan kamu bantu dia ya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar